API ABADI PON XX PAPUA TIBA DI MIMIKA 

Mimika ~ Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya hadiri Upacara penerimaan Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 yang dipimpin oleh Bapak Eltinus Omaleng, S.E., M.H., (Bupati Mimika) bertempat di lapangan Apel rumah Jabatan Bupati Mimika, Jl. Cenderawasih, Kel. Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Selasa (28/09/2021).

Usai penyambutan dengan Tarian adat Papua, rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan prosesi penyerahan Api Abadi PON XX dari bapak Yulius Uwe kepada Bupati Mimika didampingi oleh bapak Karolus Boly (Wakil sekertaris Umum PB PON XX).

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Dandim 1710/Mimika mengatakan bahwa, Api Abadi PON XX ini melambangkan kebersaman, semangat serta keberanian sekaligus menjadi momen penting dalam sejarah Olahraga Indonsia, dimana Kabupaten Mimika menjadi salah satu Klaster penyelenggaraan PON. Untuk itu Dandim mengajak kepada seluruh warga Mimika agar bersama-sama bertanggung jawab demi kesuksesan PON XX di wilayah Papua.

“Dalam penyelenggaraan PON XX kita harus benar-benar mendukung secara komprehensif dan utuh agar mulai dari acara pembukaan sampai dengan penutupan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses”, pinta Dandim. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …