APLIKASIKAN BINTER TERPADU, KODIM 1710/MIMIKA GELAR PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) SAKA WIRA KATIKA

Timika ~  Kodim 1710/Mimika menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar di Lapangan Pramuka Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Sabtu (27/11/2021).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam amanatnya pada upacara pembukaan Persami yang dibacakan oleh Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Akhmad Zaini menyampaikan, kegiatan Persami merupakan salah satu implementasi Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 1710/Mimika yang salah satu sasarannya adalah pembinaan Pramuka. Melalui kegiatan ini adik-adik Pramuka akan menerima materi yang akan diberikan oleh para pembina yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman serta membentuk sikap dan karakter.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa gerakan Pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal yang merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem pendidikan serta merupakan kesinambungan gerakan Kepanduan Nasional Indonesia pada masa lampau. Gerakan ini bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur dan memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi”,  kata Dandim dalam amanatnya.

Diakhir amanatnya Dandim berpesan kepada peserta dan pembina supaya dalam pelaksanaan kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 1710/Mimika tetap mengutamakan menjaga faktor keamanan serta menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 agar semua peserta terhindar dari wabah Corona. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …