ASAH KREATIVITAS, SATGAS TNI BERSAMA ANAK-ANAK BUAT LAMPION MERIAHKAN HUT RI KE-76 DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam suasana menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Repubik Indonesia ke-76 tahun 2021, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami bersama anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG membuat bola lampion di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (15/8/2021)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa bola lampion yang dimaksud merupakan salah satu kerajinan tangan dengan menggunakan bahan dasar dari botol minum plastik yang kemudian dibentuk seperti bola lampu lampion, kemudian diperindah dengan memberikan warna seperti warna Bendera Merah Putih sehingga menjadi hiasan yang dapat dipasang baik di teras rumah maupun di setiap pintu gerbang jalan perdesaan karena memiliki tampilan yang sangat unik, indah dan menarik.

“Dalam kegiatan ini tampak anak-anak sangat antusias dan senang. Mereka berbaur bersama personel Satgas, sambil menanyakan apabila ada yang belum dimengerti saat menghias,” kata Dansatgas.

“Anak-anak saat ini sedang mengecat dengan warna merah putih dengan harapan dapat meninggkatkan kecintaannya pada Indonesia,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas berharap kreativitas tersebut menjadi salah satu warisan peninggalan dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista setelah purna tugas kepada anak-anak maupun warga di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Cara membuatnya sangat mudah, dengan menggunakan bahan dasar botol air minum yang terbuat dari plastik. Semoga anak-anak dan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG di Papua ini, semakin semangat untuk memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini,” harap Dansatgas.

Salah satu anak yang bernama Jiwa (10) menyampaikan rasa senangnya dapat diajarkan membuat lampion oleh Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout.

“Terima kasih TNI, saya akan buat lampion dengan warna merah putih,” pungkas Jiwa

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …