ATASI KEKURANGAN TENAGA PENDIDIK DI PERBATASAN RI, SATGAS TNI BANTU MENGAJAR DI SEKOLAH

Merauke – Satgas Yonif 611/Awang Long yang berada langsung di bawah Kolakops Korem 174/ATW, selain melaksanakan tugas pengamanan juga melaksanakan mengajar di SD Inpres Bupul 1 Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke.

Berdasarkan keterangan Dansatgas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca dalam rilisnya di Merauke, Papua. Senin (15/03/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa dalam rangka mengatasi kekurangan tenaga pendidik di sektor wilayah perbatasan, maka prajurit Satgas Yonif 611/Awang Long ikut membantu menjadi tenaga pendidik di wilayah binaan masing-masing pos.” jelasnya.

Berdasarkan perintah Dansatgas Pos Kotis Bupul 1 Satgas Yonif 611/Awang Long, Serda Zulio Alif membantu menjadi Guru di SD Inpres Bupul 1 dengan mengajarkan materi tentang Pancasila dan Bela Negara kepada siswa di sekolah tersebut.

Sebagai wujud kedekatan dalam belajar di sekolah tersebut, Serda Zulio Alif selain mengajar materi juga membagikan makanan ringan kepada para siswa pada saat akhir dari pelajaran. Sehingga hal ini membuat anak-anak sangat antusias dan mendapatkan kesan tersendiri di ajari oleh personal Satgas Yonif 611/Awang Long dari Pos Kotis Bupul 1.

Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 1 Ibu Yolenta Kapka merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tenaga pendidik yang dilaksanakan oleh Pos Kotis Bupul 1 ini untuk mengatasi kekurangan guru.

“Terima kasih kepada Satgas TNI khususnya Satgas Yonif 611/Awang Long atas bantuan mengajar disekolahnya” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …