ATASI KESULITAN MASYARAKAT, SATGAS 123 RAJAWALI BANTU ANGKUTAN DI PERBATASAN RI

Toray – Di daerah perbatasan khususnya di Perbatasan Selatan RI di Papua saat ini infrastruktur pembangunan jalan sudah cukup memadai, namun demikian sarana transportasi angkutan umum masih minim dan terbatas, untuk itulah Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Barki dan Pos Toray membantu mobilisasi masyarakat dengan mendukung truk sebagai trasnportasi dalam rangka menghadiri undangan masyarakat Kampung Toray Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke di Kabupaten Merauke yang menggelar acara Ibadah 40 hari wafat saudaranya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya di Kabupaten Merauke, Papua. Kamis (17/02/2022).

“Dihadapkan dengan kondisi seperti ini, keberadaan Satgas Pamtas Yonif 123/RW mendukung kendaraan dinas yang ada di Pos untuk mengatasi kendala yang dihadapi warga,” ujarnya.

“Kami adalah bagian dari masyarakat, implementasi dari hal tersebut berbagai macam cara dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi warga perbatasan, salah satunya dengan mengantar masyarakat perbatasan menghadiri kegiatan keagamaan dengan menggunakan kendaraan dinas,” jelas Dansatgas.

“Dengan begitu masyarakat di perbatasan akan semakin memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, mereka merasa diperhatikan dan dicintai,” jelasnya.

Bapak Absalom Kapaiter Wakil Kepala Suku Yeinan mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan Satgas Yonif 123/RW.

“Terima Kasih Bapak TNI, semoga apa yang diperbuat menjadi ladang amal ibadah dan selalu diberikan kesehatan didalam menjalankan tugas,” ucap Bapak Absalom Kapaiter.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …