ATASI KESULITAN, SATGAS TNI BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN TERPADU DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 TNI, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs menggelar pelayanan kesehatan dan bhakti sosial terpadu untuk masyarakat, bertempat di Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua, Jumat (8/10/2021).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M. Tr (Han) dalam rilisnya.

Menurut Dansatgas, kegiatan yang dilakukan tersebut, diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat yang berada di daerah perbatasan.

“Kegiatan pelayanan kesehatan dan bhakti sosial terpadu yang dilakukan diantaranya layanan dokter spesialis mata, pengobatan umum, pengecekan darah, sunat, edukasi kesehatan, vaksinasi Covid-19 dan donor darah,” jelas Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M. Tr (Han).

“Kegiatan ini sebagai bukti kehadiran dan perhatian TNI terhadap masyarakat Papua. Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh wakil Bupati Keerom bapak Wahfir Kosasih, S.H dan dalam penyelenggaraannya Satgas bekerja sama dengan Kalbe Nutrition, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dompet Dhuaffa Jayapura,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, Satgas juga menggelar lomba mewarnai dan kegiatan outbond bagi anak-anak.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat khususnya masalah kesehatan.

Diakhir kegiatan kami (Satgas) juga membagikan tali asih berupa perlengkapan ibadah, buku-buku pelajaran, seragam dan perlengkapan sekolah,” ungkap Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …