Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki jambatan di Kampung Yenggarbun, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua, Kamis (29/2/2024).

Jembatan ini adalah penghubung antara Distrik Supiori Utara dengan Distrik Supiori Barat dan salah satu akses penting bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas perekonomian terutama yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat sehingga perlu dilakukan perbaikan secepatnya untuk mengganti kayu jembatan yang sudah lapuk sehingga tidak membahayakan pengendara.

Disela kegiatan, Serka Yan Pasiga menyampaikan bahwa jembatan ini merupakan akses utama warga, jika tidak diperbaiki sekarang maka akan bisa menghambat mobilitas ekonomi masyarakat.

“Sebagai Babinsa kami harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaan kita, contohnya seperti saat ini membantu perbaikan jembatan karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga,” ujar Serka Yan Pasiga.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dan menumbuh kembangkan budaya gotong-royong serta membantu kesulitan warga sekitar.

<span;>“Kiranya dengan perbaikan yang telah dilakukan ini, dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat di sekitar dengan baik, sehingga ketahanannya dan jangka waktu pemakaiannya pun dapat berlangsung lama,” tandasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …