ATASI KESULITAN WARGA DI PESISIR PAPUA, APARAT TNI DI KAB YAWA BANTU PERBAIKI RUMAH WARGA

Yapen – Sebagai aparat TNI yang bertugas di kewilayahan, Babinsa harus memahami situasi wilayah dan dapat membantu kesulitan yang dihadapi warga. Berkenaan hal tersebut, Sertu Rahman Afandi Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar yang turut membantu pemasangan atap rumah warganya yaitu milik Bapak Yakonias warga Kampung Poom 1, Distrik Poom, Kab. Kep. Yapen, Papua, Senin (23/8/2021).

Saat melaksanakan kegiatan tersebut, Sertu Rahman Afandi Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama dengan para pemuda di Kampung Poom 1 untuk membantu mengatasi kesulitan warga, yang juga sekaligus sebagai upaya dalam meningkatkan kebersamaan kepada seluruh elemen masyarakat, yang diantaranya adalah dengan para pemuda.

“Saya berupaya untuk memaksimalkan tugas di lapangan untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan. Selain itu juga, kegiatan ini menjadi media silaturahmi agar selalu tercipta keharmonisan dan keakraban antara Babinsa dan warga binaannya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Babinsa.

“Menjadi Babinsa tentunya memiliki tanggung jawab yang besar terhadap wilayah dan warga. Selain kita harus bisa mengayomi dan menjadi panutan bagi warga dan sigap dalam memberikan bantuan disaat warga membutuhkan,” tambah Rahman.

Sementara itu, Yakonias selaku pemilik rumah, sekaligus sebagai Kepala Kampung Poom 1 ini mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa.

“Kami sangat berterima kasih, dengan bantuan tenaga dari Babinsa bersama dengan para pemuda ini menjadikan pekerjaan menjadi ringan dan juga cepat selesai,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …