Atasi Kesulitan Warga, Satgas Pamtas Yonif 726/TML Tambal Perahu Nelayan

Merauke ~ Keberadaan Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea ditekankan untuk bisa mengatasi berbagai keluhan maupun kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Seperti halnya yang dilakukan Satgas ketika menjumpai salah satu nelayan yang ada di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (5/9/2023).

Dengan tulus dan keikhlasan, Serda Yunus Margono memperbaiki perahu milik salah satu nelayan di Kampung Kondo. Diketahui, perahu itu mengalami kebocoran.

“Kita perbaiki agar bisa digunakan kembali, supaya bisa dipergunakan kembali untuk mencari kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Serda Yunus.

Bahkan, beberapa personel Satgas pun ikut membantu memperbaiki salah satu perahu milik nelayan tersebut. Dirinya berharap, perahu itu nantinya bisa digunakan kembali oleh sang pemilik.

“Selain kita membantu menyiapkan sarana dan prasarana, para nelayan juga kita ingatkan agar selalu menjaga faktor keamanan selama mencari ikan di laut,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …