Audiensi Dengan Forkom LKN Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih : Satu Arah Satu Tujuan Ciptakan Papua Aman Damai Mewujudkan Papua Sejahtera

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa terima kunjungan kerja dan audiensi dari Forum Komunikasi Lintas Kerukunan Nusantara (Forkom LKN) Provinsi Papua, di ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (23/09/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih, mengatakan bahwa kegiatan audiensi bersama Forkom LKN Provinsi Papua, membahas tentang menjaga kerukunan dan kedamaian di Tanah Papua.

“Pada acara silaturahmi ini, juga membahas banyak hal khususnya bagaimana agar situasi tetap kondusif,” kata Kapendam.

Sementara itu, saat audiensi berlangsung, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengucapkan terima kasih bisa bersilaturahmi dengan Forkom LKN Provinsi Papua.

“Saya memiliki angan-angan serta cita-cita Papua ini aman, Papua Damai yang tentunya dengan situasi yang aman, kondisi yang damai itu akan pasti meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua siapapun itu, baik yang asli Papua putra daerah ataupun pendatang,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Untuk menjadikan aman, tentu tidak bisa Kodam bekerja sendiri. Sehingga saya butuh kerjasama dari segenap elemen Bangsa di Papua ini. Satu arah satu tujuan ciptakan Papua aman damai mewujudkan Papua sejahtera,” sambung Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Papua bagian dari NKRI, sehingga tidak mudah diprovokasi.

“Kami TNI hadir untuk membantu Pemda, apalagi jika ada kesulitan dalam program pembangunan karena Kodam XVII/Cenderawasih mempunyai Prajurit dan tenaga yang dapat dimanfaatkan untuk mempercepat proses pembangunan,” tegasnya

Di tempat yang sama, Sekjen Forkom LKN Provinsi Papua Bapak Ir. H. Djunaedi Rahim, IAI, menjelaskan keanggotaan dari Forkom LKN dan rencana kegiatan yang sangat mendukung pemerintah dalam membangun wilayah Papua.

“Kami ingin Papua damai dan sejahtera. Kami mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dalam memberikan pemahaman kepada kami tentang pembangunan di Papua, sehingga tindakan kita tidak boleh merugikan rakyat dan negara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Berkim Sitompul, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, dan Para perwakilan dari Paguyuban Forkom LKN yang ada di Papua.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …