Home / Post / Berita / Babins, Kepolisian Dan Petugas Kesehatan Monitoring Kedatangan Kapal Penumpang

Babins, Kepolisian Dan Petugas Kesehatan Monitoring Kedatangan Kapal Penumpang

Timika – Kopda Usman (Babinsa Kp.Pomako) Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama anggota Kepolisian dan petugas kesehatan sedang monitoring kedatangan Kapal penumpang KM.Sirimau dari pelabuhan Tual tiba dini hari di pelabuhan Pomako Distrik Mimika Timur Kab.Mimika. Selasa (29/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya bpk. Renol ubra (kadis kesehatan kab.mimika), Ipda I Made Aribawa (Kapolsek KP3 Laut), bpk Husni Anwar Tiatonak (Kasyahbandar Umum), Kopda usman (Babinsa Kp.Pomako), bpk Marando (Penyidik satpol PP) dan bpk Dadang (kepala PT.PELNI Timika).

Kopda Usman mengatakan bahwa dirinya bersama instansi terkait tiba 2 jam lebih awal sebelum kedatangan KM.Sirimau sandar di Pelabuhan Pomako sesuai hasil Rapat Koordinasi seblumnya dengan harapan dapat menghimbau dan menginstruksikan tentang protokoler kesehatan kepada calon penumpang yang akan naik dan buruh TKBM, agar selalu menggunakan masker pada saat kegiatan bongkar muat di laksanakan di pelabuhan Pomako.

“Seluruh penumpang yang naik dan turun KM.Sirimau akan di periksa, mulai dari barang bawaan, bawa tidaknya masker serta surat keterangan Rapidtes” ungkapnya.

Kopda Usman juga menambahkan bahwa kegiatan pemeriksaan diperkirakan berlangsung kurang lebih 5 jam, sampai dengan selesai tidak di temukan ada gejala reaktif selama aktifitas di laksanakan serta kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

About admincen