Home / Post / Berita / BABINSA 04 TIOM BERSAMA WARGA LAKSANAKAN PENGECORAN MUSHOLA AL-MUHAJIRIN, SECARA BERGOTONG ROYONG

BABINSA 04 TIOM BERSAMA WARGA LAKSANAKAN PENGECORAN MUSHOLA AL-MUHAJIRIN, SECARA BERGOTONG ROYONG

Jayapura – Karya bakti juga menjadi wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04 Tiom Kodim 1702 Jayawijaya, Dpp Sertu Jumali ikut bergotong royong bersama warga  melaksanakan pengecoran Mushola Al Muhajirin bertempat di Kampung Kunggunagineri Distrik Tiom Kab. Lanny Jaya,” (21/11).

Kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap wilayah binaanya, serta sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dengan masyarakat.

Masyarakat yang terlibat dalam pembangunan Masholah Al Muhajirin tersebut terlihat semangat dan antusias, baik dari warga maupun anggota TNI khususnya Babinsa yang mendampingi.

Ini merupakan partisipasi dan wujud perhatian dari aparat teritorial khususnya Babinsa untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan apapun di wilayah teritorinya, apalagi bangunan tersebut berupa rumah  ibadah/Musholah.

Diharapkan dengan aksi gotong royong tersebut, pembangunan Mashola Al Muhajirin cepat selesai sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat setempat.

“Kami berpesan apabila Musholah ini sudah selesai pembangunannya, agar  dirawat dan dipelihara dengan baik, karena ini adalah milik kita, milik masyarakat secara luas,” tandas Sertu Jumali

Sementara itu, pengurus Musholah Al Muhajirin bapak Agus menjelaskan, pembangunan Musholah ini sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu namun karena terkendala anggaran sehingga terhenti, namun setelah dana mulai terkumpul lagi maka  pembangunan dilanjutkan kembali dan untuk dananya itu sendiri melalui swadaya dari masyarakat,” pungkas bapak Agus.

“Kami dari pihak pengurus Musholah mengucapkan terima kasi kepada pihak  koramil terutama para Babinsa yang terlibat langsung dalam proses pembangunan. Kami sangat bersyukur dan semoga ini menjadi amal ibadah buat kawan-kawan di TNI,” ucap bapak Agus.

About admincen