Babinsa 1707-06/Okaba Hadir Bersama Masyarakat Kerja Bhakti Pengecoran Jalan

Merauke ~ Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Sertu Irsam Maming Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke dalam melaksanakan kerja bhakti pengecoran jalan bertempat di Kampung Okaba, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Kamis (2/11/2023).

Danramil 1707-06/Okaba Letda Inf Marthen Yusuf Bano mengatakan bahwa jalan ini ketika turun hujan sangat licin dan membahayakan pemakainya, disamping itu jalan tersebut sudah banyak yang berlubang disana sini, ini pun membahayakan pengendara motor saat malam hari.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Begitu dekatnya hubungan antara TNI dengan masyarakat, hal ini bisa terwujud karena adanya komunikasi yang baik dan harmonis selama ini.” ujar Letda Inf Marthen Yusuf Bano.

Lanjutnya, kehadiran Babinsa untuk ikut serta membantu pengerjaan pengecoran jalan tersebut selain dapat meringankan beban masyarakat Kampung Okaba juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu semangat dan kompak untuk kepentingan dan kesejahteraan bersama.

“Hal ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong- royong,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …