Babinsa 1707-14/Senggo Ajar Menulis Dan Membaca Di SD YPPGI Senggo 

Mappi ~ Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Serda Alman Rumoning mengajar menulis dan membaca kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPPGI Senggo di Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Rabu (8/11/2023).

Dikatakan Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan membantu mengajar yang dilakukan Babinsa Alman Rumoning sebagai bentuk kepedulian dalam ikut serta mencerdaskan siswa-siswi yang berada di Sekolah Dasar YPPGI Senggo.

“Adapun materi pelajaran yang disampaikan Babinsa Serda Alman Rumoning yaitu menulis dan membanca yang diikuti oleh puluhan siswa-siswi SD YPPGI Senggo Kelas 2, 3 dan 4,” ujar Lettu Inf Simanjuntak.

Lanjutnya, Selain membantu mengajar tulis dan membaca, dikesempatan tersebut Babinsa Serda Alman Rumoning juga memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPPGI Senggo.

“Dengan materi cinta tanah air yang dibawakan, Babinsa bertujuan untuk meningkatkan kecintaan siswa-siswi SD YPPGI Senggo terhadap Bangsa dan Negara Indonesia,” terangnya.

Kepala Sekolah SD YPPGI Senggo Bapak Cornelis Mana, mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Senggo yang telah ikut serta membantu mengajar di Sekolah Dasar YPPGI Senggo.

“Kami tentunya tak dapat membalas segala budi baik Bapak Babinsa, namun kita percaya, biarlah Tuhan yang akan membalas semua kebaikannya,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …