Home / Post / Berita / Babinsa Ajak Aparat Kampung Persiapkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI

Babinsa Ajak Aparat Kampung Persiapkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI

Yapen – Tingkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik dengan segala elemen masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Chun melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Kampung Sarawandori 2, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Selasa (09/07/2019).

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan di kediaman Sekretaris Desa (Sekdes) Lambert Karubaba, yang juga dihadiri oleh Seksi Pemerintahan Dolfinus Samberi, Kaur Umum Aser Karubaba, Kaur Program Pemberdayaan Yahya Tanyuga dan Kaur Keuangan Korinus Tanyuga.

Pada kesempatan ini Serda Chun mengajak para Aparat Kampung untuk tetap bersinergi membantu Aparat Keamanan, baik itu Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan  ketertiban di Kampung Sarawandori 2 ini. Juga, membahas tentang kebersihan kampung dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus.

“Dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74, mari kita ramaikan Kampung Sarawandori 2 ini dengan pemasangan bendera Merah Putih di masing-masing rumah warga, dan juga pemasangan umbul-umbul di sepanjang jalan kampung agar terlihat meriah, dan tak lupa kita jaga kebersihan kampung ini”, ujarnya.

Lambert Karubaba sependapat dan juga menyambut baik dengan apa yang menjadi penyampaian dari Babinsa. “Kami selaku Aparat Kampung akan menyiapkan segala kebutuhan dalam rangka menyambut 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan RI. Kami juga berencana akan menggelar berbagai kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT kemerdekaan ini di Kampung Sarawandori 2,” ungkapnya. (Prd/Cen)

About admincen