Home / Post / Berita / Babinsa Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Di Pekarangan Rumah

Babinsa Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Di Pekarangan Rumah

Supiori – Babinsa Desa Sorendidori Koramil 1708-06/SU Kodim 1708/BN Sertu Lamber Baab mengajak warga binaanya untuk memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong supaya ditanami dengan bibit pohon pepaya. Senin (17/06/2019)

Aksi tersebut merupakan salah satu upaya Komsos untuk mendukung mewujudkan swasembada pangan dan menindak lanjuti petunjuk dari atasan agar mengajak warga binaan untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan.

Pada kesempatan ini Babinsa Sertu Lamber Bab memberikan pengertian manfaat dari menanam bibit pepaya di pekarangan rumah antara lain membantu mengurangi biaya hidup dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga serta dapat dikonsumsi sendiri hasilnya.

Masyarakat menyambut baik dengan ide dan solusi Babinsa untuk memanfaatkan pekarangan rumah sehingga masyarakat ikut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Babinsa menyadari kurangnya kemauan masyarakat karena mereka masih berpikir bahwa untuk menanam sayur mayur harus membutuhkan lahan luas dan khusus, serta membutuhkan biaya banyak untuk membeli bibit, pupuk serta obat-obatan, namun setelah Babinsa memberikan pemahaman dan pendampingan kepada masyarakat saat ini mereka lebih mengerti. (Prd/Cen)

About admincen