Home / Post / Berita / Babinsa Ajak Para Pemuda Kp. Botawa, Waropen Jauhi Minuman Keras

Babinsa Ajak Para Pemuda Kp. Botawa, Waropen Jauhi Minuman Keras

Waropen – Untuk mencegah para pemuda di wilayah binaannya terpengaruh oleh bahaya mengkonsumsi Miras (Minuman Keras), Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Julkarnain melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama para pemuda Suku Demisa di Kampung Botawa, Distrik Oudate, Kab. Waropen, Senin (24/06/2019).

Dalam komsosnya tersebut, Babinsa memberikan penekanan dan motivasi kepada pemuda untuk tidak mengkonsumsi miras, karena selain dapat merugikan kesehatan, miras juga dapat menyebabkan perkelahian, kecelakaan dan masih banyak lagi kerugian lainnya yang dapat dialami oleh warga, khususnya para pemuda kampung ini.

“Dengan jauh dari miras, diharapkan para pemuda  mampu menjaga dan menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah ini, karena pemuda merupakan tulang punggung dan generasi penerus bangsa yang juga menjadi pendukung untuk pembangunan kampung ini”, tegas Julkarnain.

Mendengar himbauan dari Babinsa, Marius salah seorang pemuda yang hadir saat itu turut menyampaikan rasa terima kasihnya, karena Babinsa telah memberi arahan dan motivasi yang baik kepada para pemuda kampung. “Semoga dengan  adanya arahan ini, kami para pemuda dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan terjauhkan dari kegiatan-kegiatan negatif yang dapat merusak kesehatan serta moral kami”, pungkasnya. (Prd/Cen)

About admincen