BABINSA AJAK SISWA SISWI BERSIHKAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Tigi – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Giyai bersama rekan Babinsanya melaksanakan kegiatan Karya Bhakti atau gotong royong dengan para guru dan siswa siswi SMPN 01 Tigi Desa Waghete I, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai.

Kegiatan Karya Bhakti di sekolah ini sudah di programkan secara rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali dengan sasaran pembersihan sampah dan pembabatan rumput di depan gerbang Sekolah SMPN 01 Tigi dan pembersihan lingkungan sekolah. Sabtu (15/01/2022).

Salah satu wujud kepedulian akan kebersihan lingkungan, anggota Babinsa melaksanakan Kerja Bhakti bersama ibu bapak guru dan murid SMPN 01 Tigi sebagai bentuk jalinan komunikasi sosial dan keakraban juga untuk menanamkan kesadaran bagi anak-anak sejak usia dini agar terbiasa hidup bersih dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga melakukan Komunikasi Sosial dan memberikan Wawasan Kebangsaan terhadap para siswa yang disampaikan oleh Sertu Giyai dan rekan Babinsanya.

Bapak Yance Pikei, S.Pd., selaku Kepala Sekolah  mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah SMPN 01Tigi beserta murid-murid dan pihak TNI-AD dalam hal ini Babinsa yang selalu ada di wilayah termasuk sering membantu pelaksanaan Karya Bhakti bersama anak didiknya di SMPN 01 Tigi dan juga memberikan wawasan Kebangsaan.

“Saya sangat senang dan bangga bisa Kerja Bhakti bersama-sama dalam kegiatan yang sangat positif ini, dimana kita bisa mengajari anak-anak kita hidup bersih dan sehat, yang tentunya hal ini akan berguna untuk bekal hidupnya di masa depan”, ujar Ibu Yohana.

Keikutsertaannya dalam Kerja Bhakti yang digelar oleh sekolah adalah sebagai wujud kedekatan Babinsa dengan anak murid serta kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat merupakan wujud nyata dimana TNI AD selalu membantu dan selalu hadir bersama masyarakat dalam kegiatan yang diselenggarakan di desa binaannya. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …