BABINSA AJAK WARGA JAGA KAMTIBMAS DAN IKUT SERBUAN VAKSINASI COVID-19

Boven Digoel – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/Tanah Merah Kopda Djosi Setiadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah salah satu masyarakat Kampung Sukanggo yaitu Bapak Natalis Asegop, di RT 11 Kampung Sukanggo, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel. Selasa (12/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Kampung Sukanggo supaya Kamtibmas tetap kondusif.

“Hindari minum-minuman keras, karena banyak dan bahkan sebgaian besar akar permasalahan dan tindakan kriminal yang terjadi di lingkungan masyarakat kita saat ini berawal dari miras”, terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, dan apabila ada isu negatif yang berkembang di medsos ataupun media lainnya terkait vaksin jangan percaya karena itu hanyalah hoax.

“Banyak isu yang beredar tentang pelaksanaan vaksinasi ini. Itu semua adalah berita hoax yang disebarkan dengan sengaja oleh sekelompok orang untuk menggagalkan program dari Pemerintah terutama masalah penanganan pandemi Covid-19”, tuturnya.

Diakhir kegiatan, Bapak Natalis Asegop mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pelaksanaan vaksinasi dan juga Kamtibmas. Dirinya berharap kedepan hubungan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin lebih baik. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …