BABINSA AJARKAN ANAK SEKOLAH DASAR GEMAR MEMBACA DI USIA DINI

Timika – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurjaya Koptu Rudemtus mengajak anak-anak usia dini membudayakan gemar membaca saat melaksanakan Komsos dengan memberikan pembinaan belajar membaca kepada anak SD di Rumah Pintar Tipuka, Kp. Tipuka, Distrik Miktim, Kab. Mimika, Selasa (9 November 2021).

Tidak hanya kepada masyarakat, namun Banbinsa juga turut serta memberikan pembinaan kepada anak-anak usia dini di waktu selesai pulang sekolah. Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat belajar kepada anak-anak usia dini agar gemar membaca buku.

Koptu Rudemtus mengungkapkan, “Memberikan dorongan semangat belajar kepada anak-anak ini akan berdampak positif dengan bertambahnya ilmu pengetahuan. Dengan banyak membaca mereka akan mampu berfikir dan memiliki ide-ide baru untuk bisa menggapai impian di masa depan dan mereka juga dapat menemukan kebahagiaan sebagai generasi penerus bangsa yang diharapkan”, tuturnya.

Anak-anak merasa senang dengan kehadiran Babinsa yang mengajak mereka belajar membaca sambil bermain. Mereka tanpa ada paksaan secara suka rela menyimak dengan baik apa yang telah disampaikan oleh Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …