Babinsa Aktif Dalam Kegiatan Kemoprofilaksia Cegah Kusta Dan Lepra

Biak – Babinsa Koramil 1708-02/BU Sertu Frans Dimara menghadiri kegiatan yg dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Biak Utara, bertempat di Kampung Rosayendi, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Senin (23/5/2022).

Kegiatan Deteksi informasi seputar kusta dan kemoprofilaksis adalah kegiatan pencegahan gejala Kusta atau Lepra dan cara pengobatannya, sekaligus pelayanan Posyandu lansia.

Dokter Helga mengatakan Kampung Royandesi sangat tinggi angka gejala penyakit kusta yang ada di Distrik Biak Utara.

“Ini semua sebagai upaya pencegahan agar masyarakat sehat,” jelas Dokter Helga.

Masyarakat serta aparat kampung dan petugas kesehatan mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat keamanan dalam hal ini Bapak Babinsa karen sudah ikut serta dalam kegiatan ini sehingga dapat berjalan dgn lancar dan aman,” ucap Dokter Helga.

Sertu Frans Dimara menyampaikan kepada masyarakat agar mendukung kegiatan Program Pemerintah ini. Kami dari Koramil 1708-02/BU Sepenuh nya mendukung kegiatan dari Puskesmas Biak Utara demi suksesnya Program Pemerintah yang di selenggarakan oleh Puskesmas dan demi kesehatan masyarakat binaan kami siap berpartisipasi,” ujar Babinsa Sertu Frans Dimara.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …