BABINSA AMANKAN LOMBA LARI MARATON BUPATI CUP I, TINGKAT PELAJAR SMP,  SMA DAN SMK SE KAB. PANIAI

Enarotali – Dalam rangka mencetak dan menyiapkan atlit-atlit cabang Atletik sebagai aset anak negeri dari daerah, PASI Kabupaten Paniai mengelar kegiatan perlombaan lari maraton jarak 5 Km Bupati Cup I, tingkat pelajar SMP, SMA dan SMK yang digelar di Lapangan Karel Gobai Jl. Bandara Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai. Senin (8/11/2021).

Lomba lari maraton jarak 5 Km Bupati Cup I, Pada tingkat pelajar SMP, SMA dan SMK yang berada di Kabupaten Paniai ini tetap memperhatikan protokol Kesehatan sehingga tujuan dari kegiatan lomba ini dapat tercapai tanpa menimbulkan cluster baru.

Tujuan dari kegiatan lomba lari se Kabupaten Paniai yang di dorong oleh KONI Kabupaten Paniai ini adalah untuk mencari bibit-bibit pelari tingkat pelajar yang berada di kabupaten dan juga sebagai sarana membangun kebersamaan antar pelajar agar terhindar dari pengaruh negatif kenakalan remaja.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Koramil 1703-01/Enarotali Serka Satrio Enaro Putra selaku Batuud Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai membantu sekaligus mengamankan jalannya perlombaan lari. Selain itu  para Babinsa juga memberikan motivasi kepada para pelari agar terus berjuang dan jangan mudah menyerah.

Bpk. Yanpit Nawipa (Ketua KONI Kab. Paniai) yang hadir mewakili Bupati membuka lomba tersebut mengatakan, dalam rangka Bupati Cup I kali ini perlombaan lari maraton 5 Km tingkat pelajar SMP, SMA dan SMK kali ini merupakan yang paling ramai diadakan, diikuti peserta sebanyak 500 pelajar.

“Kedepannya kita terus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Dan pemerintah kabupaten Paniai sesuai laporan dari KONI Kabupaten Paniai, perlombaan seperti ini akan terus ditingkatkan pembinaannya. Tidak menutup kemungkinan anak-anak ini kedepanya bisa ikut bertarung di berbagai perlombaan tingkat Provinsi maupun Nasional bahkan internasional, jadi acara seperti ini perlu kita galakkan”, jelasnya.

Pemenang lomba lari maraton 5 Km tingkat pelajar SMP, SMA dan SMK Kabupaten Paniai kelas pelajar putera atas nama, Beni Pigome, waktu 14′ 28″ dari SMP Negeri 1 Paniai Barat, dan untuk pemenang kelas puteri atas nama, Oktopina Degei, waktu 16′ 40″ dari SMP Negeri 1 Ekadide. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …