Home / Post / Berita / Babinsa Asmat Latih Siswa-Siswi SD Inpres Syuru Baris Berbaris

Babinsa Asmat Latih Siswa-Siswi SD Inpres Syuru Baris Berbaris

Asmat – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke Serda M. Tamyis Hudin memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Inpres Syuru, Distrik Kolf Braza, Kab. Asmat. Sabtu (18/01/20).

Babinsa mengatakan bahwa, kegiatan pelatihan baris berbaris tersebut diikuti sebanyak 30 orang siswa-siswi kelas 6 Sekolah Dasar Inpres Syuru.

”Sebagai seorang aparat teritorial yang dalam kesehariannya bersentuhan dengan masyarakat dan beberapa instansi di wilayah binaan, sebisa mungkin dapat hadir ditengah-tengah mereka dengan memberikan berbagai hal-hal positif seperti salah satunya yang saat ini saya lakukan yaitu memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru”, kata Babinsa.

Baris berbaris yang diajarkan oleh Babinsa bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang tata cara baris berbaris dengan baik dan benar sekaligus untuk menanamkan sikap disiplin serta membentuk karakter mereka.

”Untuk materi baris berbaris yang saya ajarkan kepada anak-anak yaitu materi dasar, diantaranya sikap sempurna, sikap istirahat, jalan ditempat, langkah tegap dan penghormatan”, ungkapnya.

Kepala sekolah SD Inpres Syuru Bapak Susilo, S.Pd., merasa sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang telah ikut serta membantu mengajar di SD Inpres Syuru dengan materi baris berbaris.

”Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang sudah mau ikut serta membantu mengajar di SD Inpres Syuru ini. Kami sangat senang dengan kehadiran Bapak Babinsa dan saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan bahkan ditingkatkan”, ucap Bapak Susilo. (Prod/Cen)

About admincen