Home / Post / Berita / Babinsa Assologaima Pererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Babinsa Assologaima Pererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Wamena~Babinsa Koramil 1702-02 Assologaima Kodim 1702 Jayawijaya yang dipimpin oleh Sertu Sutrianto membantu salah satu warga binaannya atas nama bapak Lukas yang sedang membangun gapura bertempat di Distrik Kimbim Kab. Jayawijaya, kamis (19/11)

Sertu Sutrianto mengatakan bahwa tujuan dibangunnya Gapura mirip Honai tersebut bertujuan untuk memberikan kesan indah dipandang ketika ada tamu yang hendak masuk kehalaman rumah tersebut, Selain itu, ini merupakan salah satu ciri kearifan lokal bangunan yang berada di wilayah Wamena,” ucap Sertu Sutri.

Dalam pembangunan Gapura tersebut Sertu Sutri bersama rekannya membantu menyiapkan bahan material berupa Kayu, pengikat dan Alang alang sebagai atapnya.

” Gapura ini di buat mirip honai agar terlihat bagus dan indah serta merupakan ciri kerifal lokal bagi wilayah tersebut” ungkap Sertu Sutri.

Bapak Lukas mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantunya dan selalu berusaha mengatasi kesulitan warganya, hal tersebut tentunya akan mempererat hubungan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

About admincen