BABINSA BANGUN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT DI KAMPUNG BINAAN

Keerom – Bintara Pembina Desa atau yang sering dikenal sebagai Babinsa memiliki tugas meliputi pengumpulan serta pemeliharaan beberapa data yang berhubungan dengan aspek geografi, demografi sampai sosial dan potensi nasional di daerah kerjanya.

Dalam rangka memenuhi tugasnya tersebut Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Koptu Yuli Barrang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga binaan Bapak Yuten Kogoya (46 th) di Kampung Alang-Alang, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga binaan selalu dilakukan oleh Babinsa dengan maksud untuk menciptakan kedekatan dan keakraban antara masyarakat dan Babinsa di wilayah Binaan.

“Kami berharap agar warga dapat bersama-sama ikut menjaga ketertiban dan keamanan kampung, apabila kampung aman maka pembangunan juga akan berjalan dengan baik dan lancar. Kedepankan komunikasi yang baik antara sesama warga dalam berbagai hal, terutama pada saat penyelesaian masalah”, jelasnya.

Selain itu Babinsa juga ingin agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar keluarga dan anak-anak senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini wabah Covid-19 belum juga hilang, sehingga kita harus tetap waspada dalam menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku”, ujarnya.

“Kami sebagai masyarakat merasa sangat senang dengan kehadiran Babinsa yang selalu turun ke kampung, hal ini membuat warga merasa lebih nyaman. Dengan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat maka warga akan lebih mudah untuk tukar pikiran dan menyampaikan informasi ataupun permasalahan dan perkembangan situasi di kampung”, ucap Yuten Kogoya. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …