Babinsa Bantu Mengajar Siswa Sekolah Dasar YPPK ST Fransiskus Obano Paniai

Paniai Barat – Selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Sertu Haris Sagara hari ini menjadi guru sehari di Sekolah Dasar YPPK ST Fransiskus, Kampung Obano, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Kamis (29/12/2022).

Melalui program TNI peduli pendidikan Babinsa Koramil 1703-03/Obano Sertu Haris Sagara membantu proses mengajar para siswa di SD ST YPPK.

Dalam kegiatan belajar mengajar tersebut, merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa akan pendidikan anak usia dini dan sangatlah penting demi menumbuhkan motivasi belajar bagi para siswa Sekolah Dasar.

Babinsa Koramil 1703-03/Obano Sertu Haris Sagara mengatakan, Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari hari, apa lagi pendidikan bagi anak usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak.

“Kegiatan ini merupakan tugas kami seorang Babinsa, untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan kepada siswa siswi, agar kedepanya anak-anak bisa memahami arti dari wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan itu Babinsa berkordinasi dengan para dewan guru tentang materi apa yang akan di berikan kepada siswa.

“Ini semua agar nantinya yang diberi materi dapat mengerti,” pungkasnya.

Sementara itu, Salah satu guru SD YPPK ST Fransiskus Bapak Yulius Pigai mengatakan, terimakasih atas waktu dan simpatinya karena sudah mau membantu guru dalam mengajar.

“Kami berharap Babinsa bisa bergabung dengan kami lagi untuk melaksanakan belajar mengajar,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …