Home / Post / Berita / Babinsa Bantu Pemulangan Jenazah Warganya Yang Meninggal Dunia Ke Rumah Duka

Babinsa Bantu Pemulangan Jenazah Warganya Yang Meninggal Dunia Ke Rumah Duka

Yapen, Semua kita manusia yang hidup pastinya akan kembali ke pangkuan Sang Pencipta yaitu Tuhan Yang Maha Esa, ujar Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Sofyan Karim saat membantu proses pemulangan jenazah warganya yang meninggal dunia, dari kamar jenazah RSUD ke rumah duka di Kampung Cinatua Distrik Yapen Selatan Kab. Kep. Yapen, Sabtu (13/04/2019).

Dalam kesempatan itu pula Babinsa turut menyampaikan rasa belasungkawanya kepada keluarga yang sedang berduka atas meninggalnya almarhumah, “Semoga Almarhumah diberikan tempat yang layak dan terbaik di sisi Tuhan YME serta diterima segala amal ibadahnya di dunia dan bagi keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran.

“Sebagai Babinsa di wilayah ini, memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk berbaur dan hadir ditengah-tengah masyarakatnya dalam suka maupun duka. Selain itu kita juga harus memiliki rasa simpati, solidaritas, keharmonisan untuk kepentingan sosial dan Ini merupakan suatu keharusan bersama khususnya dalam bertetangga agar saling membantu satu sama lain dan saling peduli,” pungkas Sofyan.

Salah seorang keluarga duka mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah menyempatkan waktunya untuk membantu proses pemulangan jenazah dari RSUD, Semoga apa yang dilakukan oleh Bapak Babinsa ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi kita umat manusia yang hidup berdampingan di kampung ini.

About redaksi