Babinsa Bantu Petani Olah Lahan Pertanian Di Biak Numfor

Biak Timur – Melaksanakan pendampingan serta berikan motivasi terhadap warga petani, guna meningkatkan hasil panen dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu M. Yamin membantu petani mengolah lahan dan membuat bedeng untuk ditanami palawija dan bibit sayuran, bertempat di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Kab. Biak Numfor, Senin (13/06/2022).

Upaya nyata untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan. Hal itu terlihat dalam kesempatan TNI mendampingi para petani dalam mengolah lahan untuk ditanami bibit sayuran, singkong dan keladi, yang sekiranya nanti pada saat memasuki masa panen hasilnya dapat meningkat.

“Pengolahan lahan yang baik serta melakukan perawatan tanaman secara teratur, diharapkan akan meningkatkan hasil panen dengan maksimal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian petani juga memperkuat ketahanan pangan bagi masyarakat sekitar,” kata Sertu Yamin.

“Meskipun menggunakan alat seadanya seperti sekop dan cangkul, tetapi tidak menurunkan semangat dan kebersamaan kami bersama petani, dalam menyelesaikan proses pembuatan bedeng, karena lewat kebersamaan dan kerja keras kali ini, pastinya akan menuai hasil yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Bapak Selotik Wader pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dan pendampingan dari Babinsa.

“Dengan hadirnya Babinsa bersama kami memberikan motivasi tersendiri bagi warga untuk mempercepat pengolahan lahan yang akan segera ditanami dan semoga akan memperoleh hasil panen yang maksimal nantinya,” ucap Bapak Selotik Wader.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …