Home / Post / Berita / Babinsa Bantu Salurkan Bantuan Kepada korban kebakaran

Babinsa Bantu Salurkan Bantuan Kepada korban kebakaran

Mappi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-07/Kepi dipimpin langsung oleh Danpos Ramil Asgon jajaran Koramil 1707-07/Kepi Pelda Junus R. Rumasukun membantu pendataan ulang dan penyaluran bantuan terhadap korban kebakaran masyarakat Kampung Hafo (Asgon), Distrik Assue, Kab. Mappi. Sabtu (09/03/19).

Menurut keterangan dari Babinsa Kampung Asgon Sertu Bahtiar mengatakan bahwa masyarakat Kampung Hafo (Asgon) yang terkena musibah kebakaran sudah dilaksanakan pendataan oleh pemerintah Kab. Mappi secara bertahap termasuk kami yang selalu mendampingi mereka baik pada saat pendataan, penyaluran bantuan maupun ikut serta membantu membersihkan puing-puing bangunan.

Pada kesempatan yang sama Danramil 1707-07/Kepi Kapten Inf Suriyan menerangkan bahwa sejak kejadian musibah kebakaran di Kampung Hafo (Asgon) para Babinsa jajaran Koramil 1707-07/Kepi terus melakukan pendampingan kepada warga baik pada waktu evakuasi, pendataan dan pemberian/penyaluran bantuan bahan pokok termasuk pakaian layak pakai.

”Pendampingan dalam penyaluran bantuan terus dilakukan dengan tujuan membantu pemerintah daerah Kab. Mappi dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak musibah kebakaran”. ungkap Kapten Inf Suriyan.

”Sedangkan sampai dengan saat ini barbagai bantuan mulai dari bahan pokok, air minum dan pakaian layak pakai terus berdatangan baik dari pemerintah Kab. Merauke, Kab. Mimika maupun dari Kab. Mappi sendiri termasuk pemberian buku tabungan kepada warga dari Bank Papua sebanyak 361 buku yang masing-masing buku berisikan 15 juta rupiah”. jelasnya. (Prd/Cen)

About redaksi