BABINSA BANTU SELESAIKAN PERMASALAHAN PERKELAHIAN ANTAR WARGA DI KAMPUNG BINAAN

Biak – Babinsa Distrik Yendidori Serma Henok Bonsapia membantu aparat Kampung Samber menyelesaikan konflik yang terjadi akibat  perkelahian antara Saudara Isak Mirino dan Saudari  Kety Bukorsyom yang dilaksanakan di rumah Bapak Filex Mirino Plt. Kepala Kampung Samber, Distrik Yendidori, Biak Numfor, Minggu (17/10/21)

Permasalahan terjadi pada tgl 12 – 10 -2021 berawal dari saudari Kety yang sedang mabuk mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas/tidak sopan sehingga ditegur oleh saudara Isak Mirino, namun keluarga dari saudari Kety tidak terima lalu terjadilah perkelahian.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut aparat Kampung Samber melakukan pertemuan adat atas permintaan dari saudara Isak Mirino yang dihadiri oleh Plt. Kepala Kampung Samber bapak Filex Mirino, Tetua Adat Silas Bukorsyom, Bapa Pendeta Yohanes Mirino dan Babinsa sehingga masalah tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Plt. Kepala Kampung dan Tetua Adat Kampung Samber mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat sehingga penyelesaian konflik antar warga dapat berjalan dengan aman dan tertib. (Prod/Cen)

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …