Babinsa Bantu Warga yang Terkena Banjir

Sarmi – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang berlangsung dari kemarin malam berturut-turut selama 3 hari mengakibatkan beberapa wilayah di Distrik Bonggo Timur terendam banjir.

Danramil 1712-06/Bonggo (Kapten Cba Dominggus Suitella, SE) mengatakan bahwa banjir di wilayah Bonggo khususnya Distrik Bonggo Timur yaitu akibat meluapnya air dari Sungai Kaptiau yang tidak mampu menampung air hujan yang intensitasnya sangat tinggi. Jumat (26/02/2021).

Hujan yang turun dari kemarin malam sampai dengan sekarang cukup deras, menyebabkan air dari sungai Kaptiau meluap sehingga tidak mampung menampung air dan mengenangi berbagai wilayah di Distrik Bonggo Timur, setinggi 50 sampai 70 cm, sedangkan yang berada di dataran rendah cukup parah dengan ketinggian air sampai dengan lebih dari 100 cm “, ujar Danramil.

Akibat banjir ini aktivitas masyarakat terganggu terutama rumah yang sangat dekat dengan sungai Kaptiau, untuk membantu masyarakat, Danramil ini langsung turun ke lapangan dan mengerahkan para Babinsanya untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh banjir di Kampung Binaanya.

Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi, S.I.P) mengatakan bahwa Danramil 1712-06/Bonggo dan anggota Koramil 1712-06/Bonggo sedang membantu masyarakat yang sedang dilanda banjir.

Saat ini Danramil 1712-06/Bonggo dan Babinsa turut membantu masyarakat bersama-sama dengan pihak yang terkait dalam mengatasi masalah banjir yang ada di daerah binannya, kata Dandim 1712/Sarmi.

Sudah menjadi kewajiban kami selaku Aparat Komando Kewilayahan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitar atau yang ada di wilayah Teritorial kami”, tutur Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi, S.I.P

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …