Home / Post / Kegiatan / Babinsa Beri Bantuan Bola Kaki Guna Mendongkrak Semangat Pemuda Berolahraga

Babinsa Beri Bantuan Bola Kaki Guna Mendongkrak Semangat Pemuda Berolahraga

Yapen – Untuk mendongkrak semangat pemuda di wilayah binaannya agar rajin berolahraga,  Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Chun menyerahkan bantuan dari Kodim 1709/Yawa berupa Bola Kaki kepada pemuda di wilayah binaannya di Kampung Aromarea Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen, Senin (01/07/2019).

Bantuan ini diberikan karena masih kurangnya perhatian terhadap olahraga dan terbatasnya alat-alat olahraga di kampung ini yang membuat anak-anak sekolah dan pemuda-pemudi kurang bersemangat untuk melaksanakan olahraga. Para generasi muda yang memiliki bakat bermain sepakbola pun dapat meningkatkan kemampuan dan kualitasnya, serta dapat menularkan kemampuannya kepada yang lain, ujar Babinsa.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para pemuda dapat rajin melaksanakan olahraga, “Karena olahraga khususnya sepakbola juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kekompakan dan tali persaudaraan baik itu antar pemuda di kampung ini maupun dengan pemuda dari kampung lainnya”, harap Chun.

Gustaf Wayeni selaku Kepala Kampung yang juga turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1709/Yawa  yang telah memberi perhatian kepada para pemuda di wilayahnya untuk lebih semangat berolahraga. (Prd/Cen)

About admincen