Home / Post / Berita / Babinsa Beri Latihan Paskibra Pengibaran Dan Penurunan Bendera

Babinsa Beri Latihan Paskibra Pengibaran Dan Penurunan Bendera

Meruake – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Sertu Ahmad Daeng dan Sertu Khoirul Ibnu Muttaqin melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) melakukan pengibaran dan penurunan bendera untuk mempersiapkan upacara memperingati HUT Ke-74 Tahun 2019 yang rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Kampung Wayau, Distrik Animha, Kabupaten Merauke, pada Senin (12/08/2019).

Babinsa Sertu Ahmad Daeng mengatakan bahwa, pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Tahun 2019 di wilayah Distrik Animha dipusatkan di Kampung Wayau sesuai dengan hasil rapat tingkat Distrik.

”Pelaksanaan upacara memperingati HUT Ke-74 Tahun 2019 tinggal beberapa hari lagi, untuk itu kita selaku pelatih Paskibra terus memberikan pelatihan kepada mereka baik itu baris berbaris maupun pada saat pelaksanaan pengibaran maupun penurunan bendera”, ujar Babinsa..

”Dengan adanya pelatihan yang sudah terprogram dengan baik ini diharapkan pada saat pelaksanaannya nanti seluruh rangkaian acara kegiatan HUT dapat berjalan dengan khidmat dan lancar”, tegasnya.

Babinsa menambahkan, sebenarnya anggota Paskibra sudah lancar melakukan baris berbaris termasuk pengibaran dan penurunan bendera, tetapi pelatihan tetap terus dilaksanakan agar kesiapan mereka benar-benar matang.

”Untuk kelancaran pelaksanaan upacara nanti tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Paskibra saja, tetapi juga dari kerjasama dan dukungan yang baik antara Panitia pihak Distrik dan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Distrik Animha”, ungkapnya. (Prod/Cen)

About redaksi