Home / Post / Berita / Babinsa Beri Pengetahuan Remaja Sota Untuk Menjadi Prajurit TNI AD

Babinsa Beri Pengetahuan Remaja Sota Untuk Menjadi Prajurit TNI AD

Merauke – Pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan oleh aparat komando kewilayahan secara berkesinambungan terus dilakukan guna memelihara serta meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya.

Selain untuk meningkatkan hubungan baik dengan warga, peran aparat teritorial juga melakukan pembinaan terhadap generasi muda sesuai dengan cita-citanya serta menjaring para mereka untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-16/Sota Kodim 1707/Merauke Serda Agustinus Menop melakukan pembinaan dan menjaring para remaja Kampung Sota yang berkeinginan untuk menjadi Prajurit TNI AD. Kamis (19/09/19).

”Untuk menjadi Prajurit TNI AD tentunya tidak mudah karena harus lulus dari berbagai macam tes/ujian seperti kesehatan, jasmani, postur tubuh dan akademik serta psikologi”. ungkap Serda Agustinus.

”Agar pada saat tes/ujian bisa lulus, maka sejak dini kita ajari mereka berbagai macam pengetahun seperti bagaimana menjaga kesehatan, rajin berolah raga, rajin belajar dan tidak bermalas-malasan dalam kehidupan sehari-hari”, jelasnya.

Babinsa menambahkan, selain berbagai macam pengetahuan tersebut saya berharap para remaja juga rajin beribadah karena dalam persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI AD selain Warga Negara Indonesia juga harus beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan kali ini saya juga menegaskan kepada mereka bahwa untuk masuk menjadi Prajurit TNI AD tidak dipungut biaya apapun.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kampung Yanggandur Bapak Gergorius Mbanggu yang pada saat itu bersama Babinsa mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena Babinsa Koramil 1707-16/Sota selalu aktif dalam kegiatan bermasyarakat dan pada saat ini memberikan berbagai pengetahun kepada remaja Kampung Sota untuk bisa menjadi Prajurit TNI AD.

”Saya berharap apa yang disampaikan Babinsa dapat dilakukan dengan baik sehingga para remaja Kampung Sota ini dapat menggapai cita-cita sesuai dengan keinginan masing-masing”, harap Bapak Gergorius.

About admincen