Home / Post / Berita / Babinsa Bersama Aparat Kampung Memberikan Bantuan Hewan Ternak Kepada Masyarakat

Babinsa Bersama Aparat Kampung Memberikan Bantuan Hewan Ternak Kepada Masyarakat

Timika   ̴  Peternakan merupakan salah satu jenis usaha yang sangat cocok diterapkan di wilayah Indonesia khususnya Papua mengingat masih luasnya lahan yang bisa digunakan dan potensi alam lain yang bisa dikembangkan. Namun demikian, masih banyak warga yang belum memiliki pengetahuan dalam mengembangkan peternakan, oleh sebab itu kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Rusdin Wali bersama Aparat Kampung Mawokawu Jaya memberikan bantuan kepada warga binaan, Minggu (09/02/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Mawokawu Jaya, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika kepada salah satu kelompok peternakan masyarakat. Bantuan yang diberikan adalah anak-anak ayam sejumlah 1000 ekor sebagai bantuan dalam pengembangan ternak yang lebih besar. Anak-anak ayam ini nantinya akan dikembangkan di peternakan warga demi meningkatkan perekonomian masyarakat di Kampung Mawokawu.

Pengurus peternakan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa dan Kepala Kampung dan berharap anak-anak ayam yang diberikan dapat dikembangkan lagi. Namun warga menyampaikan aspirasi kepada Babinsa untuk membantu menyuarakan kepada dinas peternakan dalam penyediaan pakan dan obat-obatan ternak sehingga ternak warga bisa tumbuh dengan baik.

About admincen