BABINSA BERSAMA BABINKANTIBMAS  MONITORING WILAYAH BINAAN JELANG 1 DESEMBER

Jayapura – Dalam memonitoring kewilayahan, Babinsa koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Serda Mustakim bersama Babinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Krisbiantoro melaksanakan Komunikasi Sosial dan Anjangsana dengan aparat Kampung Sawoi di Kampung Sawoi, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Selasa (30/11/2021).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos)  merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh Banbinsa maupun Babinkamtibmas agar dapat mengetahui perkembangan dan situasi wilayah binaan menjelang 1 Desember dan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa, Babinkamtibmas dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bertujuan agar masyarakat mengenal lebih dekat dengan Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Kami selalu berkoordinasi dengan aparat Kampung dalam melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap tingkat kejahatan dan kenakalan remaja, agar wilayah kampung binaan tetap aman dan kondusif sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik”, jelas Babinsa.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat kampung agar dapat bersama-sama menjaga kamtibmas supaya menjelang 1 Desember tidak ada kegiatan ataupun hal-hal yang menonjol yang dapat merugikan masyarakat ataupun dapat merusak nama baik kampung yang kita sudah benahi besama”, harapnya.

Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas disambut baik oleh Sekretaris Kampung Sawoi Yunus Kiki (47 th) dan mengucapkan terimakasih atas  kunjungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan karna kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, dengan tujuanya agar dapat terjalin hubungan baik dan kekompakan antara Babinsa-Babinkamtibmas dengan warga masyarakat.

“Kebersamaan yang telah terjalin dapat membentuk suatu kekompakan dalam menjalankan tugas, dan dapat memahami apa yang masyarakat inginkan, serta harapannya semua warga bisa peduli terhadap lingkungan sehingga keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik”, ucap Yunus Kiki. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …