Home / Post / Berita / Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang

Yapen – Akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda  Kota Serui, mengakibatkan pohon – pohon besar tumbang, hal ini mengakibatkan jalanan menjadi macet karena ruas jalan tertutup oleh pohon tersebut. Pohon tua yang berdiameter sekitar 50 cm tumbang, hingga mengakibatkan Jalan Pattimura menjadi macet total.

Kejadian tersebut diketahui oleh Babinsa Yapsel Serka Sugianto yang saat itu sedang piket dan lokasi pohon tumbang hanya berjarak 100 meter dengan Koramil 1709-01/Yapsel, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Danramil dan segera mengajak rekannya Serka J. Kemis dan Serda L. Wanggai untuk mengajak masyarakat disekitar untuk bersama – sama bergotong royong untuk membersihkan pohon tersebut serta menghubungi kendaraan pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan Kab. Kep. Yapen, Kamis (07/02/2019).

Kerjasama dan kebersamaan yang baik sangat tampak saat Babinsa dan masyarakat bergotong royong melaksanakan pemotongan batang pohon serta pembersihan ranting dan dedaunannya. Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf A. H. Widagdo mengharapkan “Masyarakat agar selalu waspada dengan adanya angin kencang yang saat ini terjadi di kota serui, apabila disekitar rumah ada pohon besar atau yang sudah tua, lebih baik dipotong agar tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan, seperti yang terjadi kali ini di Jalan Pattimura”, harapnya.

Babinsa Serka Sugianto turut menambahkan, apabila masyarakat yang memiliki pohon besar yang sudah tua di sekitar rumahnya untuk ditebang dan membutuhkan tenaga bantuan, kami persilahkan untuk dapat menghubungi kami di Koramil 1709-01/Yapsel, kami dengan senang hati dan dengan tangan terbuka akan segera membantu, ucapnya.(Prd/cen)

About redaksi