Home / Post / Berita / Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Halaman Belakang Gereja GPDI Rambai

Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Halaman Belakang Gereja GPDI Rambai

Yapen – Saat mengunjungi wilayah binaannya, tidak lupa Babinsa mengunjungi salah satu Gereja, namun sesampainya disana ia melihat di halaman belakang Gereja tersebut tampak ilalang yang sudah meninggi. Alhasil Sang Babinsa pun berinisiatif mengajak masyarakat binaannya untuk bersama-sama melaksanakan Pembersihan di halaman sekitar Gereja GPDI Kampung Rambai Distrik Yawakukat Kab. Kep. Yapen, Sabtu (23/03/2019).

Pembersihan ini juga diharapkan dapat menghindarkan para pengurus Gereja dari bahaya hewan melata seperti ular dan hewan berbisa lainnya, selain itu juga diharapkan agar pada saat pelaksanaan ibadah esok hari, para warga jemaat Gereja dapat beribadah dengan nyaman, ujar Babinsa.

“Apalagi di wilayah yapen saat ini yang sedang mengalami musim kemarau, rumput dan ilalang yang tinggi apabila terkena sambaran api masyarakat yang sedang membakar sampah ataupun masyarakat yang secara tidak sengaja membuang puntung rokok, pastinya akan mengakibatkan kebakaran hebat yang dapat merembet hingga ke bangunan Gereja”, tambahnya.

Kepala Kampung Rambai Bapak Petrus Abaa, yang sekaligus sebagai Pendeta di Gereja GPDI pun turut membenarkan apa yang disampaikan oleh sang babinsa, ia menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu pernah melihat seekor ular yang melintas dan hampir menyerangnya di halaman belakang ini, langsung saja ia mengusir hewan berbisa tersebut kembali ke hutan disekitar, tuturnya.

Setelah kejadian itu kami ingin melaksanakan pembersihan, namun kami terkendala akibat rusaknya mesin pemotong rumput, namun hari ini berkat bantuan babinsa, mesin  pemotong rumput kami dapat berfungsi kembali dengan normal. “Semoga apa yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat dapat mempererat hubungan baik antara TNI dan rakyat, karena tanpa adanya babinsa kami ini bisa apa, Terima Kasih Bapak Babinsa”, tutupnya.

About redaksi