Home / Post / Berita / Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan TPU

Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan TPU

Yapen – Walaupun dibawah terik panasnya matahari, namun sangat tampak kebersamaan dari Sertu Ramadhan Letsoin Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim bersama masyarakat binaannya dalam mengoperasikan mesin pemotong rumput yang digunakan untuk memotong rumput yang sudah meninggi di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kampung Sere-sere, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Senin (12/08/2019).

Kegiatan pembersihan difokuskan pada rumput-rumput ilalang yang sudah tinggi di sekitar jalan dan juga didalam kawasan TPU. Pemotongan rumput ini dilakukan dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan juga parang yang dimiliki oleh masyarakat, seluruhnya bekerja dengan kompak dan semangat didampingi oleh Babinsa.

Kegiatan dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat binaannya secara gotong royong untuk memelihara kebersihan dan kerapian dari TPU yang ada di wilayah binaannya. Kebersihan dan kerapian tidak hanya untuk dipekarangan rumah atau dijalanan kampung saja, tetapi di tempat pemakaman juga perlu dijaga bersihkan dan kerapihannya.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan kerjasama yang baik yang selama ini sudah terjalin antara TNI dan masyarakat, serta dapat meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, sekaligus membudayakan hidup bersih serta gotong royong yang harus selalu tumbuh dalam setiap kehidupan bermasyarakat”, pungkasnya. (Prod/Cen)

About redaksi