Home / Post / Berita / Babinsa Bersama Warga Wanampopi Bersihkan Jalan Dari Material Longsor

Babinsa Bersama Warga Wanampopi Bersihkan Jalan Dari Material Longsor

Yapsel –  Curah hujan yang amat deras dan disertai angin kencang pada jumat malam kemarin mengakibatkan sebagian badan jalan yang ada di Kampung Wanampompi ini tertutupi oleh material tanah longsor dan mengakibatkan terhambatnya lalu lintas kendaraan roda dua maupun roda empat.

Oleh karena itu Sertu Gotlif Anderibi Babinsa Pos Ramil Wadapi Koramil 1709-01/Yapsel bersama masyarakat binaannya bergotong royong membersihkan material tanah longsor yang menutupi badan jalan yang ada di Distrik Angkaisera tersebut, Sabtu (10/08/2019).

Pengangkatan material longsor ini dilakukan karena mengingat jalan ini merupakan jalan Trans Yapen yang menghubungkan Kota Serui dengan Dawai Yapen Timur dan juga menjadi satu-satunya jalur transportasi dari masyarakat wanampompi. Dan dengan tertutupnya badan jalan ini, telah mengakibatkan terhambatnya roda perputaran ekonomi dari masyarakat, karena masyarakat sekitar tidak bisa membawa hasil pertaniannya untuk dijual ke kota serui.

Apabila menunggu datangnya alat berat untuk membuka jalan ini tentunya akan memakan waktu yang lama, oleh karena itu kami bersama-sama dengan masyarakat berinisiatif untuk melakukan pembongkaran material longsor ini dengan peralatan seadanya, ujar Babinsa.

Dengan bergotong royong bersama masyarakat, diharapkan setidaknya setengah dari bagian badan jalan ini dapat segera terbuka sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat walaupun harus dilalui dengan cara bergantian, sehingga jalan ini dapat terbuka dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya, lanjut Babinsa.

About redaksi