Babinsa Biak Kota Ikut Andil Tanam Pohon Mangrove

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, Kopka Feres Ferry Korwa hadiri kegiatan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Yenbabo yang bertempat di Kelurahan Sorido Distrik Biak Kota, Kab. Biak Numfor, Kamis (28/07/2022).

Dalam rangka memperingat hari Mangrove sedunia yang di peringati setiap tanggal 26 Juli yang dilaksanakan pangkalan TNI-AL Biak dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara Nasional sebagai bentuk pelestarian bumi Indonesia demi masa depan generasi Bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Kopka Feres Ferry Korwa menyampaikan, bahwa penanaman batang Mangrove yang dilaksanakan sebagai penyerap polutan, pencegah erupsi air laut, penyimpan karbon serta tempat pemijahan (breeding ground) aneka biota laut.

“Fungsi hutan Mangrove secara umum sebagai paru-paru dunia, tempat penyimpanan air dan untuk mengurangi polusi pencemaran udara, hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, Seperti ikan, Kepiting dan hewan lainnya serta sangat penting untuk menyokong kehidupan serta sumber oksigen,” ucap Babinsa.

“Untuk itu, mari sama-sama kita menjaga dan merawat tanaman ini sehingga dapat membantu dan berperan penuh di dalam melestarikan serta menghijaukan hutan bakau karena manfaatnya dapat memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …