BABINSA BIAK NUMFOR BERIKAN MATERI KEDISIPLINAN KEPADA PESERTA PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI

Biak Numfor – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Akbar didampingi Sertu Junaidin dan Sertu Syarifudin memberikan pembekalan materi kedisiplinan kepada peserta pelatihan berbasis kompetensi, yang bertempat Balai Latihan Kerja UKM Biak, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (17/04/2021).

Serma Akbar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 128 peserta baik itu putra maupun putri yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat diwilayah Kab. Biak Numfor.

“Adapun kejuruannya ada tujuh macam antara lain mesin otomotif 16 orang, listrik 16 orang, menjahit 16 orang, Tehnik Las 16 orang, tehnik bangunan 16 orang, computer 32 orang dan elektronik 16 orang, untuk materi yang diberikan meliputi orientasi pembentukan karakter kepribadian tentang kedisiplinan, tata cara laporan dalam melaksanakan apel, Peraturan Baris Berbaris serta Wawasan Kebangsaan,” tata Serma Akbar.

“Dengan adanya pelatihan ini, saya mengharapkan kepada peserta, agar memperoleh wawasan maupun kesadaran bahwa disiplin dan tanggung jawab haruslah dilatih untuk dijadikan kebiasaan sehari-hari, oleh sebab itu apabila hal tersebut bisa kuat di dalam diri maka dapat meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan,” tambah Akbar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …