Home / Post / Berita / Babinsa Dampingi Distribusi Beras Rastra Di Desa Waroi

Babinsa Dampingi Distribusi Beras Rastra Di Desa Waroi

Biak – Personel Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Y. L. Apiem ikut mengawasi pendistribusian beras bagi warga pra sejahtera (Rastra)  di Desa Waroi Distrik Yendidori Biak Numfor.  Langkah ini untuk memastikan penyaluran raskin sampai ke penerima yang berhak, Sabtu (21/9/2019).

“ Hal ini dilakukan bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Rastra sampai kepada warga yang berhak menerima dan agar tidak menemui kendala pada saat pendistribusian berlangsung,” ujar Babinsa Desa Waroi Serka Y. L. Apiem.

Lebih lanjut, Babinsa Desa Waroi Serka Y. L. Apiem mengatakan akan selalu melakukan pengawasan secara melekat terhadap pembagian Rastra di desa binaannya, mulai pembongkaran dari atas kendaraan truck yang mengangkut sampai dengan penyaluran kepada warga yang berhak menerima, hal ini guna menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan salah sasaran,” ungkapnya.

Kaur Kesra Desa Waroi bapak Nelwan Kapissa Kapissa mengatakan bahwa jumlah Penerima Beras Rastra ini sebnyak 200 (dua ratus) karung. Disamping itu pala Kepala Seksi Pelayanan Umum Distrik Yendidori ibu Hartati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Serka Y. L Apiem yang pada setiap pembagian Rastra selalu berusaha untuk hadir melakukan pengawasan dan menghimbau kepada aparat yang ada di desa agar dalam penyalurannya benar-benar selalu mempedomani ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian Rastra ini,” jelasnya

Disampaikannya, selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Rastra. Namun kalau sampai terjadi akan berkoordinasi dengan kepala desa dan Kepala Bulog Biak Numfor.

“Kami para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa sensitif. Artinya, kami dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan. Jadi, tidak hanya masalah penyaluran Rastra saja, kami harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga,” tandasnya.

Untuk diketahui, pendampingan pendistribusian Rastra tersebut tidak hanya di wilayah Distrik Yendidori saja, tetapi seluruh Babinsa yang berada di jajaran Kodim 1708/BN mendapatkan tugas yang sama.

Warga yang ada tetap sabar menunggu giliran untuk mendapatkan beras. Bantuan tersebut sangat membantu warga yang berkekurangan.

“Beras yang diberikan sangat membantu dan meringankan kebutuhan pokok keluarga,” ucap Yeremias satu di antara warga penerima.

Dirinya berharap program tersebut tersalurkan dengan benar dan tepat sasaran bagi warga yang benar-benar memerlukan. (Prd/Cen)

About admincen