BABINSA DAMPINGI NAKES LAKUKAN VAKSIN TAHAP II KEPADA SISWA-SISWI SD MERAUKE

Merauke – Bertempat di Aula SD Inpres Mandekman Muting IV, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serma Suyitno mendampingi siswa-siswi SD Inpres Mandekman Muting IV dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Ulilin dalam memberikan vaksinasi tahap kedua, Jum’at (18/3/2022).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serma Suyitno mengatakan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Ulilin kepada siswa-siswi SD Inpres Mandekman Muting IV tersebut merupakan vaksinasi tahap II dan dalam pelaksanaannya siswa-siswi didampingi para orang tua ataupun wali murid.

“Selain kami mendampingi siswi-siwi dalam megikuti vaksinasi, kami juga didampingi langsung oleh para orang tua atau wali murid dengan tujuan membantu mempermudah pelaksanakaan pemberian vaksin,” ungkap Serma Suyitno.

Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 08.30 Wit dan selesai pada pukul 10.30 Wit tersebut diikuti sebanyak 92 siswa-siswi.

“Disamping memberikan vaksinasi Covid-19 tahap II, dikesempatan tersebut kami bersama petugas kesehatan Puskesmas Ulilin juga memberikan sosialisasi tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 4 M diantaranya mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II tersebut turut dihadiri Wakil Kepala Sekolah SD Inpres Mandekman Muting lV Ibu Istikomah S.Pd. dan para Guru SD Inpres Mandekman Muting lV.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …