BABINSA DAMPINGI PETANI JAGUNG, CIPTAKAN KETAHANAN PANGAN

Keerom – Kepedulian TNI kepada rakyatnya, melalui 10 (sepuluh) orang anggota Babinsa Koramil 1701-23/Skanto di bawah pimpinan Sertu Armin melakukan pendampingan kepada Bapak Yustinus (46) yang sedang panen jagung di lahan seluas ± 1/2 Ha di Kampung Intaimelyan, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, kamis (20/1/2022).

Dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok aparat kewilayahan, Sertu Armin mengatakan, untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babisa dengan petani, maka dilakukan pendampingan kepada petani jagung yang merupakan kegiatan UPSUS untuk meningkatkan hasil produksi petani jagung di wilayah.

“Kami anggota Babinsa Koramil 1701-23/Skanto turut mengambil bagian untuk membantu memanen jagung, hal ini kami lakukan guna meringankan beban masyarakat sekaligus memberikan motivasi masyarakat,” ungkap Sertu Armin.

“Saya akan menyarankan kepada Bapak Yustinus supaya ke depan dapat menambah luas tanam jagung agar hasil panen bisa lebih maksimal dan diharapkan untuk sistem tanam bisa serentak dengan petani yang lainnya, untuk meminimalisir serangan hama pada tanaman”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama bapak Yustinus mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berperan langsung dalam pendampingan serta sudah berkenan datang membantu memanen jagung. (Prod/Cen)

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto secara langsung memimpin jalannya Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK …