Home / Post / Berita / Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Memberikan Makanan Tambahan Posyandu

Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Memberikan Makanan Tambahan Posyandu

Timika –  Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin. hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut. Saat ini Indonesia menghadapi masalah gizi termasuk di Papua yang menjadi faktor penyebab kematian. Peduli terhadap kondisi tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila membantu Posyandu dalam melaksanakan kegiatan Makanan Tambahan Posyandu di wilayah binaan, Minggu (30/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika Bersama Posyandu Jila. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

PMT pemulihan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan gizi balita sekaligus sebagai pembelajaran bagi ibu dari balita sasaran. PMT pemulihan diberikan dalam bentuk makanan atau bahan makanan lokal. Hanya dikonsumsi oleh balita gizi buruk dan sebagai tambahan makanan sehari-hari bukan sebagai makanan pengganti makanan utama.

Selain memberikan makanan, petugas Posyandu pun memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu tentang makanan kudapan (snack) yang baik diberikan untuk balita. Kegiatan ini pun bertujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi balita dan sebagai sarana untuk menggerakkan peran serta masayarakat dalam mendukung kesinambungan penyelenggaraan Posyandu. Warga pun merasa senang dengan kegiatan ini dan mereka pun berterima kasih kepada Babinsa yang peduli dengan kesehatan Balita di Distrik Jila. (Prod/Cen)

About admincen