BABINSA DAMPINGI PETUGAS PUSKESMAS PENGOBATAN DI KAMPUNG EMOGOA

Timika ~ Kondisi geografis Koramil 1710-06/Agimuga banyak yang wilayahnya sulit untuk dijangkau menggunakan akses  jalan darat sehingga transportasi antar kampung harus menggunakan transportasi air termasuk untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Serda Dominikus Legi bersama petugas kesehatan dari Puskesmas dengan segala keterbatasan akses transportasi tetap terus memberikan pelayanan kesehatan secara rutin dengan memberikan obat kepada masyarakat di Kampung Emogoa, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Sabtu (06/11/2021),

Babinsa harus berjibaku dengan kondisi medan yang ekstrim setiap kali melakukan kegiatan ke kampung binaannya. Seperti juga yang dilakukan Serda Dominikus saat ini bersama petugas Puskesmas harus menggunakan perahu untuk mendistribusikan obat-obatan.

Perjalanan yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan memakan waktu cukup lama.

Untuk pelayanan kesehatan kali ini dikhususkan dalam pemeriksaan dan pemberian obat kepada warga masyarakat.

Pelayanan  kesehatan kali ini dilaksanakan di Balai Kampung Emogoa yang mendapat sambutan cukup hangat dari warga masyarakat karena tenaga kesehatan dan kehadiran Babinsa sangat dibutuhkan disini.

Warga mengaku sangat senang dengan adanya pelayanan kesehatan dari Puskesmas dan pendampingan oleh Babinsa. Selain memberikan keamanan dalam setiap kegiatan, Babinsa juga membantu dalam melancarkan jalannya kegiatan. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …