BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BERSINERGI AJAK DISIPLIN TERAPKAN PROKES

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Krisbiantoro telah melaksanakan kegiatan anjangsana di kediaman Bapak Saul Samon warga kampung Pupehabu distrik Kemtuk Gresi,Minggu (31/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi untuk terus memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan Covid 19 bagi masyarakat binaan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghimbau warga masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19.

Aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatannya tersebut menyampaikan kepada Bapak Saul Samon dan keluarga tentang pentingnya menumbuhkan kesadaran terhadap protokol kesehatan, serta memberikan edukasi yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid 19 ini. Diharapkan informasi dan pengawasan aparat keamanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun instansi terkait secara terus menerus akan dapat membantu pemahaman warga masyarakat untuk tetap patuh terhadap aturan Protokol Kesehatan Covid 19.

Melalui kegiatan Komsos ini, tujuan aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan informasi kepada warga kampung dapat tercapai, yaitu dengan memberikan pemahaman dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Dengan memberi himbuan ini, diharapkan kepada Bapak Saul dapat menyampaikan kepada keluarga yang lain, agar warga dapat mematuhi Protokol kesehatan dengan membiasakan diri dengan Memakai Masker, Selalu Cuci Tangan,Tetap Menjaga Jarak, dan Menjaga Pola Hidup Sehat.

Bapak Saul Samon selaku masyarakat kampung Pupehabu menyambut baik kedatangan aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan perhatian dari aparat. “Semoga ini bermanfaat bagi warga kampung. Kami merasa sangat senang dengan kegiatan seperti ini, agar aparat selalu hadir di tengah-tengah warga kampung”. Demikian ungkap Bapak Saul.

Diakhir Komsos seperti biasa Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyerahkan bahan kontak Sembako sebagai wujud persaudaraan dari aparat TNI Polri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

TINGKATKAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN, WADANRAMIL WAROPKO HADIRI LOKAKARYA PENGGALANGAN KOMITMEN AKREDITASI

Boven Digoel – Wadanramil 1711-01/Waropko Kapten Inf Iswahyudi P. May menghadiri Lokakarya Penggalangan Komitmen Akreditasi …