BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS RAPAT EVALUASI KINERJA BERSAMA RT SE-KELURAHAN KAMORO JAYA

Timika – Perkembangan situasi di wilayah merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat namun dalam penanganannya memerlukan sinergitas dan manajemen yang jelas sehingga keamanan lingkungan bisa terjaga dengan baik. Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Philipus bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan rapat dan evaluasi kinerja RT Se-Kelurahan Kamoro Jaya, Kamis (04/03/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika yang dipimpin oleh Lurah Kamoro Jaya, Ibu Fransiska R Katiop dan dihadiri oleh para ketua RT Kelurahan Kamoro Jaya. Pada rapat ini dilakukan pembahasan terkait pembaruan data penduduk dan Lurah Kamoro Jaya meminta RT bisa lebih aktif dalam menggalang masyarakat untuk melaksanakan kegiatan Siskamling.

Sertu Philipus pun menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimasa pandemi serta meningkatkan sadar keamanan dengan mengaktifkan Siskamling.

“Segera laporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas jika terjadi permasalahan dan melaksanakan Siskamling untuk menjaga keamanan wilayah” ujar Sertu Philipus.

Bhabinkamtibmas pun menjelaskan agar segera melaksanakan pembentukan Pos Peka yang merupakan instruksi Kapolri dan hingga saat ini sudah ada 8 pos aktif kemudian jika ada rencana penambahan Pos Peka segera disampaikan. Masyarakat pun mengaku senang dengan adanya rapat pembahasan masalah keamanan ini dan para ketua RT mengharapkan kondisi wilayah bisa lebih kondusif setelah aktifnya kegiatan Pos Peka.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …