BABINSA DAN WARGA BAHU-MEMBAHU PERBAIKI JEMBATAN KAMPUNG SOKANGGO

Boven Digoel – Jembatan mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, selain menjadi jalan penghubung antar wilayah/tempat, jembatan juga digunakan oleh warga sebagai sarana untuk mendistribusikan bahan pokok/logistik dan juga akses transportasi untuk menuju ke pusat kota.

Melihat kondisi jembatan yang sudah mulai banyak mengalami kerusakan dan perlunya segera adanya perbaikan, Babinsa Ramil 1711-03/TMR Serka Pelu dan Koptu Fitalis bersama warga masyarakat binaan bergotong royong melaksanakan perbaikan jembatan tersebut yang berlokasi di Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel pada hari Senin (18/01/2021).

Wadanramil 1711-03/TMR Kapten Inf Zabir saat ditemui di Makoramil mengungkapkan, dilakukannya perbaikan jembatan bermula pada saat Babinsa mendengar banyak keluhan dari warga setempat dikarenakan jembatan sudah berlubang di sana sini dan juga papannya sudah banyak yang lapuk. Hal ini sangat menggangu aktifitas sehari-hari masyarakat pada saat ingin ke pasar ataupun menuju ke pusat kota Tanah Merah.

“Dengan bermodalkan peralatan dan perlengkapan seadanya, Babinsa bersama masyarakat bahu-membahu memperbaiki jembatan yang sudah mulai lapuk dan berlubang termakan usia juga cuaca”, ucapnya.

“Diharapkan setelah adanya perehapan ini masyarakat setempat dapat beraktivitas seperti sediakala tanpa takut tergelincir ataupun jatuh pada saat melintasi jembatan kayu di Kampung Sokanggo”, tutupnya.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …